5 Terobosan Baru Di Dunia Medis

Era sekarang memang sedang begitu banyak sekali terobosan baru yang semakin hari semakin memudahkan manusia dalam berbagai hal apa pun. Mulai dari aktivitas manusia yang bisa dibilang sangat mudah, sampai dengan yang tersulit pun. Terutama dalam berbagai bidang kesehatan yang mana saat ini sudah banyak sekali teknologi-teknologi baru yang sangat memudahkan para medis melakukan cek kesehatan pada pasien mereka. Seperti misalnya saja untuk cek kesehatan wajah dalam bidang kesehatan wajah, atau yang lebih serius yakni cek organ tubuh seperti dokter jantung.

Lalu,  Teknologi Apa Saja Sih Di Bidang Kesehatan?

Salah satunya ialah metode vaksin kanker yang mana menjadi salah satu terobosan paling terkenal di dunia kesehatan di kalangan dokter spesialis. Dimana vaksin ini ditemukan oleh seorang peneliti di Standford University yang mana sebelum menemukan vaksin tersebut, ia menguji coba vaksin buatannya pada seekor tikus yang awalnya diberi sebuah virus pemicu kanker, dan hasilnya bisa memberantas virus kanker tersebut.  Ada juga yang lainnya:

  • Penemuan metode implan otak

Yang mana implan otak ini memiliki daya ingat memori yang terdahulu bisa sampai dengan 15%. Bisa bayangkan bagaimana luar biasanya kemampuan tersebut. Namun memang implan ini diberikan hanya untuk beberapa orang yang terkena penyakit serius seperti alzheimer, epilepsi, dan lainnya yang mana menyebabkan kehilangan memori sebelum dan sesudahnya.

  • Metode membunuh virus flu

Yang mana mungkin banyak orang salah kaprah terhadap anggapan bahwasanya mengonsumsi obat bisa membasmi virus yang menyebabkan flu, padahal tidak demikian. Oleh karenanya dalam hal medis, ada salah satu metode yakni membasmi virus penyebab flu menggunakan sinar UV yang sangat ampuh dalam membasminya.

  • metode pengawasan diet yang gampang

dengan cara menggunakan metode sensor gigi. Yang mana sensor gigi sendiri bisa mendeteksi asupan apa saja yang dikonsumsi oleh pasiennya dengan cara menyensor gigi mereka dengan dilihat menggunakan alat tertentu setelahnya. Jadi bukan hanya dalam spesialis dokter jantung saja yang memiliki terobosan baru dalam medisnya.

Lalu, Adakah Yang Lainnya Mengenai Teknologi Yang Baru Di Bidang Kesehatan?

Salah satunya ialah teknologi print jantung. Dimana alat tersebut bekerja untuk membuat sebuah jantung yang utuh dan khusus untuk mereka yang memang terkena penyakit jantung, dan harus diberikan sebuah donor jantung. Namun dengan teknologi ini bisa meminimalisir sebuah resiko dimana pihak rumah sakit tidak memiliki atau sangat lama dalam mendapatkan pendonor.

Namun  pada dasarnya, semua hal tersebut tergantung pada manusia itu sendiri. Jika ingin tetap sehat, begitu juga dengan jantung mereka, oleh karenanya ubah semua hal yang kiranya akan merugikan diri sendiri. Karena bagaimanapun sebuah penyesalan akan datang setelah kita kehilangan sesuatu atau kita terlambat melakukan sesuatu tersebut.

Seperti misalnya untuk menjaga jantung tetap sehat dan bisa terus melakukan aktivitas seperti biasanya. Yang harus Anda lakukan ialah mengubah kebiasaan seperti mulai stop merokok, tidak lagi mengonsumsi kopi yang mana jika meminum kopi akan berakibat fatal terhadap kesehatan jantung Anda. Juga mulai berolahraga dan pastinya menjaga berat badan tetap ideal.

Dan jika Anda sudah memulai hal tersebut dan dilakukan setiap hari, tidak menutup kemungkinan Anda akan terhindar dari hal tersebut. Walaupun memang jika Anda terkena serangan jantung diakibatkan karena faktor genetik, akan sulit untuk bisa menghilangkannya. Namun, semua tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, jadi jalani dan lakukan. Semua keputusan ada ditangan Anda. Sekian mengenai dokter jantung.