7 Film Bisnis yang Inspiratif

Siapa sangka film bisa menjadi motivasi serta inspirasi bagi seseorang untuk berkembang. Seperti misalnya motivasi berbisnis, selain dapat dilihat di berbagai sarana media, namun dikemas dalam sebuah film ternyata juga akan lebih menyentuh. Sebelum memberikan rekomendasi film inspiratif tentang bisnis, untuk menonton film Anda bisa mengunjungi situs layarkaca21 semi untuk mendapatkan film-film di bawah ini.

Film Inspiratif Tentang Bisnis

Beberapa film ini akan mengajarkan Anda bagaimana pahit manisnya membangun usaha, yang juga bisa membuat Anda lebih bersemangat lagi dalam membangun sebuah bisnis. Berikut beberapa film tentang bisnis yang inspiratif.

  1. Mark Zuckerberg (2010)

Dari judulnya tentu semua orang sudah tahu tentang tema cerita dari film ini. mengisahkan tentang perjalanan Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard yang bisa membangun Facebook dan menjadikan ia sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Film ini lebih bercerita tentang bagaimana hambatan yang dihadapi para pengusaha start up, seperti berbeda pendapat dengan rekan pendiri, isolasi dari lingkungan, serta tuntutan hukum. Film ini juga mengajarkan tentang pentingnya ciri dari start up yang harus memiliki fleksibilitas, jaringan, pendelegasian, ketahanan, serta penerimaan saran dari pengguna.

  1. Joy (2015)

Film ini berhasil masuk dalam Academy Awards yaitu pemeran utamanya Jennifer Lawrence yang memerankan tokoh sebagai Joy Mangano, seorang single mother yang menemukan sebuah Miracle Mop. Film ii bercerita bagaimana Joy menghadapi pengkhianatan keluarga serta iklim industri bisnis yang sering berubah-ubah.

  1. The Pursuit of Happiness (2006)

Film ini diambil dari kisah nyata yang menceritakan seorang tunawisma bernama Gardner. Ia berhasil menjadi seorang pengusaha sukses, penulis, pialang saham, dermawan, investor, dan motivator terkenal. Anda bisa mengunduh film ini di layarkaca21 semi.

  1. Jerry Macguire

Film ini terinspirasi dari kisah nyata, menceritakan tentang seorang agen olahraga yang sukses dan mempertaruhkan segalanya untuk pekerjaannya. Namun, ia akhirnya mengalami keterpurukan akibat dari nafsunya yang ingin mencari keuntungan saja tanpa memperhatikan pelayanan kepada clientnya. Namun, pada akhirnya kondisi inilah yang membuat dia menjadi seorang pengusaha sukses.

  1. Tucker: The Man and His Dream (1998)

Cerita ini sangat menginspirasi sekali dimana Preston Tucker yang berusaha ingin memproduksi mobil masa depan pada tahun 1948 dengan merk bernama Tucker. Dia mendesain mobilnya dengan sangat apik, namun berbagai tantangan pun ia hadapi terutama dari pesaing perusahaan mobil lainnya. dengan kendala-kendala tersebut pada akhirnya Tucker dapat menjadi produsen otomotif terbesar pada masanya.

  1. Steve Jobs (2015)

Sama seperti yang film inspiratif lainnya, film ini berisi tentang biografi tentang seorang pengusaha Apple, Steve Jobs. Mengisahkan tentang awal karirnya membangun perusahaan Apple hingga menjadi orang terkaya di dunia sampai saat ini.

  1. The Billionaire (2011)

Film ini mengisahkan tentang anak muda bernama Top Ittipat yang berusaha untuk menciptakan bisnis makanan ringan dari rumput laut. awalnya dia merupakan seorang anak muda yang kecanduan bermain game yang akhirnya membuat dia menelantarkan pendidikannya. Namun dari sinilah ia akhirnya berkenalan dengan dunia bisnis. Perjuangan Top untuk melunasi hutang keluarga, melanjutkan pendidikannya lagi, dan berhasil memasarkan produknya ke 7 Eleven dikemas sangat apik pada film ini.

Film diatas tentunya dapat membangun motivasi diri kita untuk senantiasa berjuang dalam hiruk pikuknya berbisnis. Anda bisa melakukan streaming film atau mengunduhnya di layarkaca21 semi.