Rekomendasi Aplikasi Foto Terbaik dan Terpopuler

Konten yang berisikan visual saat ini memang merajai sosial media, dari foto, meme, GIF, hingga video lebih membuat orang tertarik. Adanya kamera smartphone yang semakin canggih mendukung adanya interaksi di dunia maya ini. di pihak lain para start up juga banyak yang membuat aplikasi editor atau kamera yang dapat meningkatkan hasil jepretan. Misalnya saja aplikasi bokeh, yang saat ini banyak dicari karena membuat efek fokus pada Hasil foto.

Aplikasi Kamera dan Foto Editor Terbaik

Berikut akan kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi foto editor dan kamera yang terbaik dan terpopuler saat ini.

  1. VSCO Cam

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini, bagi yang sangat menyukai dunia fotografi dan ingin memberikan inspirasi kepada para pecinta fotografi lainnya bisa membagikan hasil fotonya disini. VSCO Cam juga mempunyai banyak filter untuk mengedit foto agar nampak lebih hidup dan kece tentunya. Ada banyak pilihan tool dari mulai mengatur shadow, highlight, exposure, warna, serta menambahkan grain untuk membuat kesan klasik pada foto.

  1. Little Photo

Terdapat kurang lebih 70 efek serta tool yang ada di aplikasi ini. Little Photo juga memberikan kebebasan kepada para pengguna untuk memberi filter sekaligus agar foto yang diedit dapat menghasilkan kombinasi warna yang bagus.

  1. Snapseed

Snapseed merupakan salah satu aplikasi yang bisa mengetahui seberapa jauh kita telah mengedit sebuah foto. Fitur itu terdapat pada sliders dimana terdapat beberapa pengaturan edit yang bisa mengubah temperatur, vignette, blur, dan masih banyak lagi.

bagi Anda yang sangat menyukai filter vintage, aplikasi ini cukup membantu karena Anda dapat mengatur penambahan grain, yang merupakan filter khas tahun 60-an. Selain itu Anda juga bisa menjajal filter unik mereka yang bertemakan retrolux.

Snapseed juga merupakan aplikasi bokeh dimana dapat mengubah foto Anda menjadi auto fokus dengan menyesuaikan cahaya serta kecerahan warna yang ada. Foto Anda dalam sekali tekan fitur edit fokus, akan berubah menjadi foto bokeh yang apik.

  1. Open Camera

Keunggulan aplikasi Open Camera salah satunya adalah Anda tidak perlu repot menekan tombol apa pun saat melakukan selfie, hanya tinggal mengatakan cheese maka kamera akan secara otomatis mengambil gambar. Seperti aplikasi yang lainnya tersedia juga editor untuk pengaturan white balance, fokus, efek warna, serta exposure.

  1. Autodesk Pixlr

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah pengguna akan dibebaskan dari iklan atau ad sense yang biasanya cukup mengganggu, sehingga pengguna akan lebih nyaman dalam melakukan pengeditan gambar. Terdapat ratusan tool, efek, serta opsi pengaturan kolase foto yang akan membuat pengguna dapat meningkatkan kreativitasnya dalam mengedit foto.

  1. Prisma

Pada tahun 2017 aplikasi ini memang booming di kalangan para pecinta foto karena mempunyai filter yang dapat membuat foto kamera biasa menjadi seperti hasil jepretan karya seni yang memiliki kualitas tinggi. Preset yang ada di aplikasi Prisma terinspirasi dari banyak maestro lukisan. Aplikasi ini tersedia dan bisa diunduh di Android maupun di iOS.

  1. Cymera

Selayaknya aplikasi Instagram atau snapchat, aplikasi memungkinkan penggunanya untuk membubuhkan stiker, filter, atau masker yang menggemaskan pada foto. Terdapat bingkai foto serta berbagai tool lainnya yang akan membuat foto Anda semakin cantik. Selain merupakan aplikasi bokeh, Cymera juga dapat mempercantik foto portrait seperti membuat kulit menjadi lebih mulus, menghapus jerawat atau noda, bahkan hingga mengubah bentuk tubuh.