5 Aplikasi Android Terpopuler Di Indonesia

Aplikasi android jenisnya ada banyak dan setiap aplikasi memiliki fungsi yang berbeda-beda, jadi kalau punya android itu jangan hanya punya satu jenis saja tetapi harus memiliki banyak aplikasi yang bisa menunjang aktivitas sehari-hari. Download APK android kalau dulu agak sulit karena platform yang menyediakan masih jarang tetapi sekarang sudah mudah karena banyak platform yang menawarkan aplikasi canggih.

Aplikasi yang sudah disediakan platform tidak semuanya populer, hanya beberapa saja yang populer di kalangan pengguna android. Kalau penasaran dengan aplikasi tersebut bacalah ulasan berikut dulu.

Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki

Seperti yang sudah dibahas tadi kalau aplikasi android itu banyak jumlahnya dan untuk memperolehnya juga sudah bisa secara gratis jadi tidak harus punya uang untuk bisa download aplikasi tersebut. Pengguna android hanya perlu kuota internet saja untuk mendapatkan aplikasi populer. Kalau punya banyak kuota baiknya miliki beberapa aplikasi yang akan dijelaskan di bawah ini karena aplikasi tersebut yang sedang populer.

  • Facebook

Aplikasi Facebook adalah aplikasi yang diluncurkan pertama kali di tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg. Sampai saat ini sudah ada 4 miliar lebih pengguna android yang mengunduh aplikasi ini. Kalau dulu Facebook hanya dikenal sebagai aplikasi media sosial saja tetapi sekarang sudah tidak lagi seperti itu.

Karena selain bisa chatting atau video call ada hal lain juga yang bisa dilakukan dengan Facebook ini. Contohnya saja sekarang bermain game sudah bisa di Facebook, live streaming juga bisa dan yang terakhir bisa berjualan online di Facebook.

  • Instagram

Instagram sama seperti Facebook karena sama-sama media sosial tetapi Instagram ini lebih populer dari pada Facebook. Kalau dulu pengguna Instagram hanya bisa membagikan foto dan juga video saja ke sesama pengguna tetapi sekarang sudah banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengguna. Sekarang pengguna bisa membuat Instagram Stories yang sekarang sering sekali digunakan pemilik akun Instagram.

Selain itu banyak juga pengguna Instagram yang memanfaatkan akunnya untuk berjualan online, dengan memanfaatkan Instagram ini akan lebih mudah mendapatkan konsumen. Tetapi tidak jarang juga ada pengguna yang menyalahgunakan jadi bermanfaat atau tidak aplikasi ini tergantung dari yang menggunakan.

  • Tik Tok

Aplikasi Tik Tok yang dibuat oleh ByteDance juga tidak kalah populer, sudah lebih dari 100 juta orang yang menggunakan aplikasi Tik Tok ini. Kelebihan aplikasi ini adalah penggunanya bisa membuat video musik dengan durasi pendek. Video tersebut bisa langsung dibagikan kepada teman atau bisa juga kepada pengguna Tik Tok lainnya.

Kalau mau membuat konten video pengguna dibebaskan mau pakai background apa pun, jadi tinggal pilih saja musiknya yang sudah tersedia di aplikasi. Jadi kalau mau membuat video baiknya segera Download APK android ini saja.

  • Whatsapp

Aplikasi Whatsapp ini jelas bukan aplikasi baru lagi karena sudah cukup lama digunakan di Indonesia, dari awal dikenalkan aplikasi ini sudah disukai masyarakat Indonesia. Sekarang pengguna Whatsapp sudah mencapai 5 miliar, dengan jumlah sebanyak itu pastinya sudah menjadi bukti nyata kalau Whatsapp memang populer.

Ada beberapa fitur yang dimiliki aplikasi Whatsapp ini, seperti fitur pesan singkat, video call, voice call, mengirim file berupa foto, video dan juga file biasa. Untuk bisa menggunakan tinggal install saja di android dan daftarkan nomor ponsel di aplikasi ini saja.

  • Shareit

Aplikasi Shareit juga banyak yang memakai karena aplikasi ini benar-benar membantu masyarakat apalagi yang suka berbagi file ke saudara atau teman. Kalau pakai aplikasi lain untuk mengirimkan file pastinya akan butuh banyak kuota tetapi kalau pakai Shareit tidak boros kuota dan juga pengiriman filenya bisa cepat sekali.

Ada beberapa format file yang dapat dikirimkan, seperti foto, lagu, video, aplikasi dan juga dokumen penting. Untuk mengirimkan filenya juga cukup mudah tinggal sambungkan perangkat yang akan menerima file dengan perangkat yang mengirimkan file saja.

Tips Jitu Memilih Aplikasi Android

Mempunyai android pastinya akan merasa kurang puas kalau belum menginstall banyak aplikasi di android. Tetapi itu ternyata pilihan yang salah sebab kalau terlalu banyak aplikasi yang diinstall biasanya akan membuat android performanya jelek. Jadi harus bisa memilih aplikasi yang memang cocok digunakan atau tidak agar android itu awet. Jika memilih aplikasi ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengguna android.

Pertama adalah besar file aplikasi yang akan didownload, pengguna android harus memperhitungkan dulu apakah ruang penyimpanan itu masih cukup atau tidak kalau aplikasi tersebut diinstall. Kedua adalah cari tahu aplikasinya itu berbayar atau tidak, kalau ternyata aplikasinya berbayar maka cari aplikasi yang punya fungsi sama tetapi Download APK android bisa gratis. Dengan begitu bisa menghemat uang dan juga kuota.