Sticky Post

Pulau Ini Tidak Kalah Dengan Maldives

Indonesia sebenarnya memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, bahkan membuat banyak orang asing yang berkunjung ke Indonesia. Terbukti dari banyak turis asing yang menggunakan paket wisata Pulau Pari 2 hari 1 malam, berarti banyak yang tertarik dengan keindahan alamnya. Akan tetapi justru orang Indonesia banyak yang menuju ke Maldives karena keindahan alam yang dimilikinya.

Sebenarnya ada beberapa pulau di Indonesia yang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Maldives, dan banyak dikunjungi turis asing. Tapi memang pengetahuan mengenai beberapa pulau yang menarik itu tidak banyak dimiliki oleh orang, sehingga kebanyakan orang merasa liburan ke luar negeri lebih menarik. Nah pada kesempatan kali ini kami akan informasikan beberapa pulau menarik di Indonesia yang tidak kalah dengan Maldives.

Kepulauan Derawan

Lokasi pertama yang terbilang sangat menarik dan tidak kalah dengan Maldives itu adalah di Kepulauan Derawan yang berada di Kalimantan. Kepulauan ini terletak di Kalimantan Timur dan merupakan sebuah gugusan yang terdiri dari sekitar 31 pulau di sana. Dan tentunya keindahan alam mulai dari pasir putih, air laut yang jernih menjadi pemandangan yang akan Anda saksikan di sana.

Di kepulauan ini ada penangkaran penyu, sehingga Anda bisa melepaskan penyu kelautan di sana dan melihat telur penyu di penangkaran. Anda pun juga bisa loh mengelilingi kepulauan ini dan menikmatinya sebagai alternatif destinasi lain selain paket wisata Pulau Pari 2 hari 1 malam. Kepulauan ini memang masih cukup sepi, sehingga Anda bisa benar-benar tenang dan nyaman saat liburan di sana.

Pantai Ora Maluku

Destinasi wisata berikutnya yang juga tidak kalah menarik dengan Maldives adalah pantai bernama Ora Maluku. Lokasi dari pantai ini pun tidak sulit, karena lokasi tepatnya dari pantai ini adalah di Desa Saleman tepatnya di Maluku Tengah. Anda akan disuguhkan dengan air laut yang jernih dengan pemandangan bawah lautnya yang terlihat dengan jelas keindahannya.

Dengan air yang sangat jernih ini, tentunya membuat Pantai Ora Maluku ini menjadi salah satu spot untuk melakukan Snorkeling atau Diving. Selain dari wisata bawah lautnya, Anda pun bisa lho berjalan-jalan untuk melintasi hutan yang ada di pulau ini. Ada juga gua dan air terjun yang ada di tengah hutan yang bisa Anda semua lihat dan juga nikmati saat liburan di sini.

Pulau Bawah Anambas

Berikutnya ada juga pulau bernama Bawah Anambas, ini adalah pulau yang sangat terawat dan dilakukan oleh 200 orang pilihan. Pulau ini terdiri dari 3 gugusan pulau dengan 3 laguna dan juga 13 pantai yang memiliki pemandangan yang indah dan juga air yang sangat jernih. Anda bisa menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata ketika bingung dengan pilihan paket wisata Pulau Pari 2 hari 1 malam yang disediakan jasa tour.

Anda bisa melakukan treking ke hutan atau juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dari laguna yang ada di pulau ini. Semuanya ekosistem bawah laut dan juga darat pun sangat terawat, sehingga Anda akan bisa menikmati keindahannya yang masih sangat asri dan alami. Di pulau ini dilarang untuk memancing, karena bawah laut pulau ini adalah tempat konservasi laut yang sangat dijaga.

Pulau Cinta Gorontalo

Di Indonesia juga ada pulau yang sudah sangat populer memiliki keindahan alam yang cantik itu adalah Pulau Cinta Gorontalo. Ini adalah pulau yang sudah sangat populer, karena kisah cinta Pangeran Gorontalo dengan putri pedagang Belanda yang membuat nama Pulau Cinta ini. Banyak sekali pengantin baru yang memilih untuk berbulan madu di pulau ini ataupun sekedar rekreasi dan pulau ini merupakan lautan dangkal.

Karena kondisi alamnya, membuat pulau ini menjadi salah satu tempat atau spot yang paling pas untuk melakukan Snorkeling. Anda bisa menjangkau pulau ini dari Pantai Boluhutuo dengan speedboat sekitar 30 menit. Nah ini tentunya bisa menjadi salah satu pilihan menarik selain dari paket wisata Pulau Pari 2 hari 1 malam, ketika Anda ingin berlibur.