Cara Asyik Lihat Tv Streaming Indonesia

Saat ini untuk menonton televisi caranya sangat mudah, Anda juga dapat menonton TV dengan cara streaming. Kemajuan teknologi membuat cara untuk mendapatkan hiburan juga dengan sangat mudah. Melalui situs web, Anda juga dapat memperoleh hiburan yang sangat menarik dari TV online. Berbagai tayangan video yang menarik dapat Anda tonton di TV streaming Indonesia.

Yuk Cek Channel Menarik di Tv Streaming Indonesia Sekarang Juga

Untuk mendapatkan hiburan gratis dan murah, dapat dengan menonton TV. Salah satu cara paling asyik untuk nonton TV adalah melalui siaran online. Siaran TV secara online memiliki konsep tersendiri yang sangat menarik. Sebagian pengguna internet menyukai tayangan TV online seperti vlog, Vodcast, Televisi protokol Internet atau TV over IP. Barangkali Anda menginginkan untuk TV streaming Indonesia karena terdapat banyak hal yang sangat menarik yang dapat Anda saksikan.

Berikut ini beberapa hal terkait TV streaming yang ada di Indonesia yang patut untuk Anda ketahui;

  1. Perkembangan

Penyedia siaran TV di Indonesia saat ini telah merambah ke internet. Hal tersebut dilakukan terutama untuk mengikuti perkembangan jaman. Di internet sendiri terdapat banyak tayangan yang sangat menarik dan juga menghibur. Kemajuan teknologi juga membuat orang pribadi dapat memiliki tayangan televisi sendiri yang dapat ditayangkan ke seluruh penjuru di dunia. Siaran televisi pribadi tersebut dapat memiliki beragam tema, bahkan dapat pula mengulas mengenai kehidupan pribadi seseorang. Tentunya hal tersebut menjadi mirip dengan reality show.

  1. Jenis

Siaran TV di internet sangat banyak macamnya, berikut ini terdapat beberapa jenis tayangan yang ada di internet yang perlu Anda ketahui;

  • Vlog

Vlog adalah video yang hampir sama dengan blog, namun lebih menonjolkan informasi dengan menggunakan video. Siaran televisi online ini juga memudahkan pengguna internet untuk mendapatkan hiburan atau informasi sesuai dengan yang diinginkan. Perlu diketahui bahwa di Vlog banyak juga yang membagikan informasi-informasi menarik seperti ilmu pengetahuan, pengalaman berharga dan lain sebagainya.

  • Video podcast

Video podcast atau yang lebih sering disebut dengan Vodcast merupakan siaran video yang disiarkan melalui jalur atom atau RSS. Jika Anda merasa bahwa tayangan yang ada di Vodcast adalah hal yang menarik, maka Anda dapat mengunduhnya dalam bentuk arsip. Selain itu Anda juga dapat menontonnya secara streaming. Vodcast merupakan teknologi terbaru yang disisipkan menggunakan teknologi broadcasting. Untuk mengunduhnya dapat dilakukan dengan mudah di RSS syndication.

  • Lifecasting

Jenis lifecasting adalah siaran mengenai objek menggunakan media digital. Umumnya penayangan lifecasting menggunakan media internet dan ditayangkan secara langsung atau terus-menerus. Konsep tersebut juga digunakan di televisi lokal yang ada di rumah-rumah.

  1. Sejarah

Tv streaming Indonesia memiliki sejarah yang bermula dari Steve Mann yang merupakan orang pertama yang membuat lifecasting menggunakan kamera. Steve Mann menggunakan kamera tersebut untuk merekam kehidupannya sehari-hari. Kemudian hasil dari video tersebut diurutkan dan saling berkesinambungan.

Awalnya pada tahun 1994, Steve Mann menyiarkan kehidupannya selama 24 jam non stop dan dilakukan selama 7 hari tanpa terputus sama sekali. Sejak saat itu situs web-nya banyak dikunjungi oleh orang-orang.  Kemudian pada tahun 1998, Steve Mann membuat komunitas yang bertemakan lifecaster. Komunitas tersebut berhasil memiliki ribuan anggota.

Demikian informasi mengenai TV streaming Indonesia Jadi, terdapat berbagai jenis TV streaming di internet yang dapat menjadi acuan Anda untuk menonton TV. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.